Saturday, October 6, 2012

Mengatasi Virus Sality dengan Sality Killer

Sobat Ar-Media, beberapa hari yang lalu komputer dikantor saya bermasalah gara-gara virus sality. Sebelumnya saya tidak tahu, waktu itu saya colokin flashdisk teman dan langsung terdeteksi, karena saya pikir itu adalah crack software bajakan, jadi saya whitelist aja di Antivirus. begitu saya buka folder-folder dalam komputer saya muncullah beberapa item dalam bentuk .exe yang sangat mengganggu mata saya. Langsung saya delete manual, namun tetap saja kembali. Begitu saya buka beberapa aplikasi kerja, ternyata tidak bisa, lalu saya coba scan pake antivirus, ternyata antivirus saya tidak bisa dibuka juga. Pusiing dahh.. Hari itu saya stress banget, Begitu pulang dari kantor, langsung searching di google, ehh,, nemu aja software portable yaitu Sality Killer.

Keesokan harinya langsung saya jalankan aplikasi Sality Killer-nya, saya restart 1kali lalu saya jalankan lagi. sambil menjalankan Sality Killer, saya install ulang Antivirus saya lalu saya update, kemudian saya scan pake antivirus, dan... waaaaaaaawwwwww... muncul semua virusnya di database, langsung saya karantina dan saya delete karena takut menyebar lagi. Kemudian saya perbaiki registry windows nya dengan ASC 2013. Setelah selesai barulah saya lega karena folder-folder saya sudah tidak muncul lagi item2 berbentuk .exe yang tidak jelas itu.

Jika sobat mengalami masalah yang sama, silakan coba dengan cara yang saya Gunakan. Software Sality Killer bisa sobat download  Disini.. :D

Password: armediapunya.blogspot.com
Selamat Mencoba..!!

Terima kasih buat sobat yang sudah berkunjung di blog Ar-Media.

0 comments:

Post a Comment