Monday, September 29, 2014

Mengatasi CD ROM yang tidak terbaca di Windows 8



Semangat pagi Sobat Ar-Media. Semoga kita semua dalam dalam keadaan sehat... Pada kesempatan kali ini saya akan memposting cara mengatasi masalah CD ROM pada windows 8. Beberapa bulan yang lalu saat saya pertama kali menginstall Windows 8.1 saya juga sempat kebingungan karena CD ROM saya tidak detect di Explorer. Setelah browsing kesana kemari maka terjawablah masalah ini.


Pertama-tama yang harus kita lakukan adalah masuk ke menu Command Prompt (administrator):


Caranya adalah dengan klik kanan pada menu Start, lalu pilih Command Prompt (administrator).

Setelah itu akan muncul jendela seperti dibawah ini, lalu ketikkan script berikut:
reg.exe add "HKLM\System\CurrentControlSet\Services\atapi\Controller0" /f /v EnumDevice1 /t REG_DWORD /d 0x00000001


Ingat..!!! scriptnya tidak boleh dicopy, harus diketik. Karena saya pernah mencoba mengcopy script tersebut dan hasilnya gagal. Setelah scriptnya diketik sampai habis, lalu tekan Enter.. Setelah itu Restart komputer sobat. Jika penulisan scriptnya benar, maka CD ROM sobat akan terbaca di menu Explorer,... 

Selamat Mencoba..!!

Terima Kasih buat Sobat yang sudah berkunjung di blog Ar-Media.

0 comments:

Post a Comment